Things happened in life

Imageneering Department

Menghilangkan dan memperbaiki system akibat virus Conficker

“Aaaahhh…. !! koq ga ilang2 sih. Padahal udah ngikutin langkah2nya “

Tidak heran jika metode untuk menhilangkan virus yg disajikan bulan lalu tidak ampuh lagi, karena Worm ini selalu mengupdate dirinya.  Variannya sudah ada. Jadi… keep update nih.

1. Pergunakan program Microsoft Windows Malicious Software Removal Tool Jika komputer sudah terkontaminasi virus ini akses ke beberapa website akan ter-block. Termasuk untuk mendownload path dari Microsoft. Coba pergunakan link ini :

http://mscom-dlcecn.vo.llnwd.net/download/4/A/A/4AA524C6-239D-47FF-860B-5B397199CBF8/windows-kb890830-v2.6.exe

untuk yg menggunakan Vista x64, XP x64, 2003 x64 coba link yg ini :

http://mscom-dlcecn.vo.llnwd.net/download/2/C/5/2C563B99-54D9-4D85-A82B-45D3CD2F53CE/windows-kb890830-x64-v2.6.exe

2. Pergunakan OpenDNS sebagai pengganti DNS Server anda. Ini tidak wajib hukumnya.  Saya sudah menggunakan beberapa bulan ini supaya terblock dari malware, porn material dan yg sejenisnya.

3. Jalankan Conficker Removal Tool dari Sophos – Antivirus  atau dari F-Secure berikut ini.

4.  Lakukan patch terhadap sistem operasi Windows anda dengan menjalankan http://www.microsoft.com/technet/security/Bulletin/MS08-067.mspx

5. Non aktifkan fitur Autorun ( windows menjalankan aplikasi secara otomatis pada saat kita memasukkan media penyimpan ke komputer kita. mis: FlashDisk, CDROM, HDD Removable)

Done !

Advertisements

Filed under: Virus Things